Tips Merawat Sepatu Kulit




    Merawat sepatu yang terbuat dari bahan dasar kulit memang terbilang gampang-gampang susah, apabila salah-salah dalam merawatnya, bukan tak mungkin sepatu akan mengalami kerusakan seperti kerutan pada kulit sepatu, ataupun kerusakan pada warna kulit.
Hal ini karena sepatu berbahan dasar kulit memiliki cara-cara khusus untuk perawatanya, tidak seperti sepatu-sepatu lainya yang perawatanya terbilang lebih mudah.

    Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat sepatu berbahan dasar kulit. Tips yang pertama adalah apabila sepatu sedang tidak di pakai, simpanlah sepatu di tempat yang kering atau tidak lembab, dan pada saat meletakan atau menyimpan sepatu, pastikan sepatu tidak tidak terlipat agar kulit sepatu tidak mengkerut, dan pastikan juga sepatu tidak terhimpit oleh sepatu atau benda lainya, karena akan membuat goresan pada permukaan kulit sepatu. Kemudian letakanlah silica gel di tempat penyimpanan sepatu agar sepatu tidak mudah berjamur.  

    Lalu untuk membersihkan sepatu kulit yang terkena noda, cukup kita bilas sepatu dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Dan untuk mengeringkanya gunakanlah kipas angin ataupun hair dryer, jangan mencoba mengeringkan sepatu kulit dengan menjemurnya di bawah terik matahari karena dapat merusak warna kulit pada sepatu.

    Dan tips yang terakhir, untuk menjaga agar sepatu kulit selalu terlihat menarik, semirlah sepatu secara teratur, dan sesuaikanlah semir dengan bahan dan warna kulit dari sepatu yang akan kita semir. 
    
    Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk menjaga keawetan dari sepatu berbahan dasar kulit yang kita miliki. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Post a Comment