Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan


    Mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahkan tidak pernah menyangka bahwa sebenarnya buah durian memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun faktanya memang begitu, buah durian ternyata memang terbukti mampu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Penasaran dengan manfaat durian bagi kesehatan ?, kami akan mengulasnya pada kesempatan kali ini.

Berikut beberapa manfaat durian bagi kesehatan :

1. Mengontrol kadar gula dalam darah

    Buah durian terbukti mampu mengontrol kadar gula di dalam darah dengan baik, hal ini karena buah durian mengandung zat yang disebut dengan mangan.

2. Memperlancar sistem pencernaan

    Buah durian juga merupakan buah yang kaya serat. Hal ini akan mampu membantu dalam memperlancar sistem pencernaan, karena serat pada durian akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih optimal.

3. Nutrisi bagi tulang dan gigi

    Buah durian memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan beragam. Diantaranya seperti kalsium, kalium serta vit B1 dan B2 yang merupakan zat-zat yang mendorong pertumbuhan tulang dan gigi.

4. Pencegah depresi

    Vitamin B6 dan serotonin yang terkandung pada durian terbukti berkhasiat dalam mencegah depresi.

5. Sebagai sumber energi

    Buah durian juga mampu menjadi sumber energi instan yang sangat baik. Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam durian dipercaya akan mampu menghasilkan energi secara instan dan cepat.

Itulah berbagai manfaat durian bagi kesehatan, namun hendaknya kita tidak hanya memperhatikan manfaatnya saja. Hal ini karena apabila buah durian dikonsumsi secara berlebihan, malah akan membawa efek negatif bagi kesehatan tubuh.

Post a Comment