Inilah Daftar Batu Akik Terpopuler Di Indonesia






    Memasuki tahun 2015 ini batu akik memang menjadi hal yang sangat populer di Indonesia. Jika dulu batu akik sering dikaitkan dengan hal-hal mistis dan dipercaya bisa membawa keberuntung tersendiri.
Namun saat ini batu akik sudah menjadi barang atau perhiasan yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi, bahkan beberapa jenis tertentu memiliki nilai jual hingga ratusan juta rupiah. Penasaran dengan jenis batu akik yang bernilai jual tinggi tersebut ?. Berikut di bawah ini akan kami berikan daftar batu akik terpopuler di Indonesia.

1. Bacan





    Bacan adalah jenis batu akik terpopuler yang pertama. Batu bacan adalah batu akik asli Indonesia yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara, tepatnya di pulau Bacan. Batu bacan ini juga terdiri dari dua jenis yaitu batu bacan doko dan batu bacan palamea. Di Indonesia sendiri memiliki harga jual yang sangat tinggi. Bahkan batu bacan yang memiliki warna dan bentuk yang sempurna mampu terjual dengan harga puluhan juta rupiah.

2. Blue Sapphire (Safir Biru)





    Batu akik terpopuler berikutnya adalah Blue Sapphire. Blue sapphire merupakan batu yang paling banyak digunakan untuk perhiasan seperti cincin dan kalung. Blue sapphire juga merupakan jenis batu yang paling terkenal di pasar internasional. Bahkan di pasaran internasional, harga blue sapphire Afrika yang sudah di jadikan cincin, berharga hingga ratusan juta rupiah.

3. Batu Giok


    Batu giok sebenarnya berasal dari dataran Cina dan sudah di pakai oleh raja-raja Cina sejak jaman dahulu. Namun batu giok ternyata juga bisa ditemukan di Indonesia seperti contohnya giok Aceh dan giok Kalimantan.

4. Batu Zamrud


    Batu zamrud juga salah satu batu akik paling populer di Indonesia. Batu jenis ini biasanya banyak ditemukan di daerah Kalimantan. Batu indah berwarna hijau ini sebenarnya juga sudah banyak digunakan sejak jaman dahulu, terutama di daerah Kalimantan.

5. Batu Sungai Dareh




    Batu sungai dareh adalah jenis batu akik yang berasal dari daerah Sumatera Barat. Batu sungai dareh juga masuk dalam daftar batu akik terpopuler di Indonesia. Terlebih setelah mantan presiden Indonesia yaitu bapak SBY dan juga presiden Amerika Serikat Barack Obama menggunakanya sebagai cincin, populeritas batu sungai dareh pun semakin melonjak.
 
    Itulah daftar batu akik terpopuler di Indonesia yang bisa kami berikan. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Dan untuk perhatianya kami ucapkan terima kasih.

Post a Comment