Dampak Dan Tips Berolahraga Di Malam Hari






    Bagi anda yang gemar berolahraga namun di lain hal anda juga memiliki jadwal dan rutinitas yang sangat padat, mungkin berolahraga di malam hari bisa menjadi alternatif bagi anda untuk melakukan aktifitas olahraga.
Namun sebelum melakukan aktifitas olahraga di malam hari, anda juga harus mengetahui bagaimana cara berolahraga di malam hari yang benar. Hal ini karena apabila aktifitas berolahraga di malam hari anda tidak dilakukan dengan benar, malah-malah bisa membawa dampak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan kami berikan tips berolahraga di malam hari.

    Sebelumnya mari kita bahas terlebih dahulu tentang dampak negatif yang bisa saja terjadi apabila kita melakukan olahraga di malam hari secara asal-asalan. Dampak yang pertama adalah tubuh kita akan mendapatkan resiko cedera yang lebih besar, hal ini karena dipengaruhi oleh cuaca dan kelembaban udara di malam hari. Dampak berikutnya adalah jika kita terlalu kelelahan, maka jantung akan berdegup sangat kencang dan akan dapat membuat kita mengalami susah tidur. Selain itu ketika kita bangun di keesokan harinya tubuh akan terasa lemas sehingga akan menurunkan konsentrasi saat melakukan aktifitas sehari-hari.

    Maka dari itu kita harus melakukan olahraga di malam hari secara benar. Tips yang pertama, pilihlah olahraga yang tepat untuk dilakukan di malam hari. Sebaiknya pilihlah olahraga-olahraga yang tidak terlalu berat, misalnya saja kita bisa melakukan jogging, bersepeda, ataupun sekedar berjalan santai. Tips yang kedua, selalu lakukan pemanasan saat akan berolahraga. Tips selanjutnya sesuaikanlah tempat dengan cuaca dan suhu saat akan berolahraga. Apabila cuaca mendung ataupun suhu di luar cukup dingin, maka di sarankan untuk melakukan olahraga di dalam gedung aula, gor, ataupun di sebuah ruangan yang cukup luas.

    Itulah dampak dan tips berolahraga di malam hari yang bisa kami berikan, semoga bisa menjadi panduan yang bermanfaat bagi anda yang akan berolahraga di malam hari

   

Post a Comment