Bahaya Es Batu Yang Dibuat Dengan Air Mentah




    Es batu biasa digunakan untuk menyajikan berbagai minuman segar seperti teh es, sirup, ataupun untuk membuat jus. Namun kita juga harus mengetahui apakah es batu yang digunakan untuk menyajikan minuman yang akan kita konsumsi terbuat dari air mentah atau air matang.
Karena es batu yang terbuat dari air mentah akan sangat berbahaya bila di konsumsi. Hal ini karena air mentah banyak mengandung bakteri e coli yang dapat memberikan efek negatif bagi tubuh terutama pada bagian perut. Misalnya saja dapat menyebabkan diare, dan masalah pencernaan lainya.

    Untuk itu kami akan memberikan tanda-tanda dari es batu yang dibuat dengan menggunakan air mentah. Membedakan es batu yang terbuat dari air mentah dengan es batu yang terbuat dari matang sangatlah mudah, yaitu dengan cara memperhatikan warna dari es batu itu sendiri. Es batu yang terbuat dari air mentah biasanya memiliki warna yang agak putih atau tidak bening, hal ini karena banyaknya gas yang terdapat pada es yang terbuat dari air mentah.

    Hal sebaliknya berlaku bagi es yang terbuat dari air matang. Es yang terbuat dari air matang akan terlihat lebih bersih dan bening. Karena gas yang terkandung pada air mentah akan terlepaskan di saat proses perebusan air tersebut. Es batu yang seperti ini biasa juga disebut dengan sebutan es kristal.

    Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memilih es batu, ada baiknya agar kita sendirilah yang membuat es batu yang akan kita gunakan untuk menyajikan minuman ataupun untuk membuat jus. Caranya pun tidak sulit, kita tinggal merebus air kemudian memasukanya ke dalam freezer hingga menjadi es.

Post a Comment