Apakah Suplemen Bisa Menggantikan Peranan Sayuran Bagi Tubuh ?


    Suplemen merupakan sebuah asupan gizi dan vitamin yang dibuat dalam bentuk pil, kapsul atau bentuk-bentuk lainya. Suplemen sendiri pada saat ini sangat sering digunakan sebagai pengganti sayur-saruran dan buah-buahan, dan hingga saat ini suplemen sudah memiliki banyak konsumen tetap yang lebih memilih untuk mengkonsumsi suplemen dari pada mengkonsumsi sayur atau buah-buahan. Namun apakah suplemen bisa menggantikan peranan sayuran bagi tubuh ?.

    Sebenarnya suplemen tidak bisa menggantikan peranan sayur dan buah-buahan bagi kesehatan tubuh dengan baik, karena sayur dan buah-buahan merupakan komponen makanan yang harus terpenuhi, karena sayur dan buah-buahan memiliki beberapa manfaat bagi tubuh seperti misalnya untuk memperlancar sistem pencernaan. Para ahli gizi pun menyatakan bahwa sayur dan buah-buahan memiliki kadar nutrisi dan gizi yang lebih baik di banding suplemen.

    Untuk itu, sebaiknya kita mengkonsumsi suplemen hanya untuk menggantikan salah satu dari 2 komponen yaitu sayur dan buah-buahan. Misalnya saja apabila kita sudah mengkonsumsi suplemen sayuran, maka kita harus mengkonsumsi buah-buahan, bukan suplemen buah.

Post a Comment