Alasan Mengapa Ngemil Di Malam Hari Dapat Menggemukan Badan





    Mungkin bagi sebagian orang mengkonsumsi cemilan atau yang biasa di sebut ngemil di malam hari sudah menjadi kebiasaan. Namun jika di lakukan secara terus-menerus, aktivitas ngemil di malam hari ini akan dapat membuat badan menjadi bertambah gemuk
, dan bukan tak mungkin akan meningkatkan resiko obesitas. Namun apa sebenarnya yang membuat aktivitas ngemil di malam hari lebih berpotensi dapat menggemukan badan di banding ngemil pada pagi ataupun siang hari ?. Berikut akan kami berikan alasan mengapa ngemil di malam hari dapat menggemukan badan.

    Alasan yang pertama adalah karena proses pencernaan akan melambat pada malam hari. Hal ini akan menyebabkan cemilan yang kita konsumsi pada malam hari tidak dapat di cerna dengan baik dan mengakibatkan lemak dari cemilan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh.

    Alasan kedua adalah karena disebabkan ritme sirkadian yang tidak normal. Ritme sikardian sendiri adalah ritme yang mengatur proses produksi hormon dan metabolisme di dalam tubuh. Dan ngemil di malam hari merupakan salah satu penyebab tidak normalnya ritme sirkadian dalam mengatur proses produksi hormon dan metabolisme tubuh. Ritme sikardian yang tidak normal juga akan mengganggu kinerja insulin terhadap tubuh, hal ini juga merupakan penyebab bertambahnya berat badan.

    Alasan berikutnya adalah karena aktivitas ngemil di malam hari dapat berpotensi menimbulkan pola makan yang tidak baik. Ngemil di malam hari akan membuat kita mudah merasa lapar di keesokan harinya sehingga dapat menimbulkan kebiasaan makan secara berlebihan. 

    Maka dari itu bagi yang memiliki kebiasaan ngemil di malam hari, mulai sekarang hentikanlah kebiasaan ngemil di malam hari. Jika seandainya anda mengalami kesulitan dalam menghentikan kebiasaan anda tersebut, setidaknya perhatikanlah menu cemilan anda, akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan pada malam hari

Post a Comment