Berbagai Manfaat Madu Bagi Kesehatan



    Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Madu lebah memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, mulai dari sekedar menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar, hingga membantu dalam mengobati beberapa penyakit kronis yang diderita tubuh. Di bawah ini akan kami jabarkan apa-apa saja manfaat madu bagi kesehatan. 
1. Dapat mengobati penyakit hati.    

    Madu mengandung banyak glukosa, mineral, dan vitamin. Dimana zat-zat tersebut akan sangat membantu dalam mempercepat penyembuhan penyakit hati. 
2. Memperlancar pencernaan. 
    Mineral Fe dan Mn yang terkandung dalam madu sangat baik untuk membantu memperlancar pencernaan dan assimilasi makanan. Oleh karena itu madu bisa dijadikan sebagai obat mengatasi gangguan pencernaan dan mengobati usus yang terlalu asam. 
3. Mengatasi kekurangan gizi. 
    Madu juga sangat baik bagi anak-anak maupun orang-orang dewasa yang mengalami kekurangan gizi. Hal ini karena madu mengandung kadar protein dan kalori yang tinggi. 
4. Mengobati penyakit syaraf. 
    Madu terbukti ampuh dalam mengobati beberapa penyakit syaraf. Contoh penyakit syaraf yang bisa diobati dengan mengkonsumsi madu adalah insomnia (susah tidur) dan sakit kepala. 
5. Menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. 
    Dengan mengkonsumsi madu secara rutin juga akan dapat membuat kesehatan dan kesegaran tubuh menjadi lebih terjaga. Hal ini karena beragam kandungan gizi, vitamin, mineral, kalori, hingga protein yang terkandung pada madu. Sehingga asupan zat-zat yang dibutuhkan tubuh dapat tercukupi. 
    Itulah beberapa manfaat madu bagi kesehatan. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Untuk perhatianya kami ucapkan terimakasih.

2 comments

madu memang banyak sekali manfaatnya apalagi untuk kesehatan

Reply

ternyata manfaat madu banyak juga yah, pantesan banyak orang mengkonsumsii madu, apalagi madu asli, walau mahal tetap diburu.

Reply

Post a Comment