Mencegah Stroke Dengan Jantung Pisang




    Mungkin bagi sebagian orang menganggap tak ada yang spesial dari jantung pisang. Bahkan jantung pisang sering disebut-sebut akan dapat mengganggu pertumbuhan buah pisang sehingga sebagian orang kerap membuangnya. Namun ternyata jantung pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan apabila dikonsumsi. 

    Adapun manfaat jantung pisang diantaranya dapat mencegah pendarahan otak, dan juga baik untuk jantung dan pembuluh darah. Bahkan apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur, jantung pisang dapat membantu dalam mencegah dan mengobati penyakit kronis seperti stroke. Hal ini karena di setiap 25 gram jantung pisang mengandung sekitar 7,1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1,2 gram protein, dan juga 0,3 gram lemak. Selain itu, jantung pisang juga mengandung berbagai vitamin, mineral, dan serat pangan.

    Namun untuk hasil lebih maksimal sebaiknya pilihlah jantung pisang yang akan dikonsumsi. Pilihlah jantung pisang yang memiliki kandungan protein uang tinggi seperti yang terdapat pada pisang jenis kepok, siam, dan juga pisang klutuk atau pisang batu.

    Untuk pengolahan jantung pisang ini juga terbilang sangat mudah. Kita hanya perlu mengambil bagian dalam jantung pisang yang berwarna putih kemerahan, kemudian cuci hingga bersih, lalu iris jantung pisang hingga beberapa bagian, setelah itu rebus jantung pisang yang telah dicuci dan di iris tadi. Setelah semua proses selesai, maka jantung pisang siap untuk dikonsumsi.

Post a Comment