3 Layanan Untuk Berbagi File Besar Secara Online

    Bagi anda yang ingin berbagi file yang berukuran besar kepada teman anda atau orang lain, biasanya transfer file bisa dilakukan dengan menggunakan USB, atau yang sejenisnya. Namun ada alternatif cara berbagi file berukuran besar yang bisa anda gunakan, yaitu dengan berbagi file secara online. Berbagi file secara online pun memiliki beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan berbagi file dengan menggunakan USB. Keuntunganya diantara lain adalah anda bisa berbagi file besar kepada orang lain meski dengan jarak yang jauh, berbagi file secara online juga akan membuat file yang kita bagi terback up dengan sangat baik karena tersimpan di media penyimpanan online ( Online Storage ). Untuk itu kami akan memberitahukan 3 layanan untuk berbagi file besar secara online.

Berikut 3 layanan berbagi file besar secara online :

1. Cloud Storage




    Layanan berbagi file secara online yang pertama adalah Cloud Storage. Untuk berbagi file dengan Cloud Storage juga bisa terbilang sangat mudah, anda hanya tinggal membuat akun dari penyedia layanan ini, dan saat ini juga sudah banyak penyedia layanan Cloud Storage yang menyediakan akun gratis untuk mengunggah file yang akan dibagikan. Keuntungan lain menggunakan Cloud Storage adalah anda berbagi file berukuran besar dengan orang banyak, orang lain hanya tinggal mengunduh file yang sudah anda unggah sebelumnya.
    Namun Cloud Storage memiliki batasan atau limit yaitu ukuran file maksimal untuk akun gratis. Tapi kami akan merekomendasikan beberapa layanan dari Cloud Storage yang memiliki limit kapasitas file yang cukup besar untuk akun gratis. Beberapa layanan tersebut adalah Google Drive, Dropbox, SkyDrive, dan juga Indowebster.
2. Simple Sharing


    Layanan berikutnya adalah simple sharing. Secara umum, Simple Sharing tidaklah berbeda jauh dengan Cloud Storage, seperti misalnya sama-sama memiliki batasan limit untuk kapasitas file. Namun Simple Sharing memiliki kelebihan yaitu dapat mengunggah file besar ke server dengan lebih cepat. Tetapi Simple Sharing juga memiliki kekurangan. Kekuranganya adalah file yang anda unggah akan segera dihapus dalam rentang waktu tertentu, ataupun anda melakukan pelanggaran terhadap copyright tertentu. Beberapa layanan dari Simple Sharing adalah Mediafire, RapidGator, Minus, FilesToFriend, dan Justbealmt.
3. Direct Sharing


    Dan layanan yang terakhir adalah Direct Sharing. Direct sharing dapat menjadi alternatif untuk berbagi file ukuran besar secara online tanpa melalui web apps. Dengan menggunakan Direct Sharing anda bisa membagikan file secara langsung dari komputer anda kepada komputer tujuan. Namun untuk cara menggunakan Direct Sharing, anda harus terlebih dahulu melakukan beberapa konfigurasi atau pengaturan pada komputer anda. Beberapa layanan Direct Sharing antara lain FileZilla, DC++, Tonido, dan BitTorrent.

Post a Comment