Dampak Negatif Link Exchange Terhadap Blog



    Link Exchange atau saling bertukar link memang merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan trafik blog, namun melakukan pertukaran link secara sembarangan ternyata dapat membawa dampak negatif terhadap blog. Adapun dampak negatif tersebut adalah blog dapat terkena sanksi dari google sehingga blog di anggap spam dan blog tidak akan terindex dengan baik oleh google.
    Ada beberapa ketentuan dari google yang menyatakan bahwa link exchange dapat memicu terjadinya pelanggaran terhadap pedoman webmaster. Dan beberapa pelanggaran tersebut adalah karena link exchange dilakukan untuk memanipulasi peringkat laman, link exchange dilakukan dengan blog yang tidak memiliki keterkaitan dengan blog kita, link exchange dilakukan dengan blog yang memiliki reputasi yang buruk di mata google, link exchange dilakukan secara berlebihan, melakukan jual beli link, dan juga menggunakan program atau layanan otomatis dalam melakukan link exchange.
    Oleh karena itu sebaiknya para blogger harus berfikir matang-matang sebelum melakukan link exchange, dan apabila tetap akan melakukan link exchange, lakukanlah dengan cara-cara pertukaran link yang tidak melanggar aturan dan pedoman webmaster, dan janganlah melakukanya secara berlebihan.
    Sekian dampak negatif link exchange yang bisa kami jelaskan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu para blogger agar mengetahui bahaya link exchange terhadap blog.

Post a Comment