Sereal, Menu Sarapan Di Saat Diet






     Saat ini sereal sudah banyak dikonsumsi sebagai menu sarapan oleh sebagian orang. Hal ini karena sereal lebih praktis namun tetap mengandung gizi dan karbohidrat yang cukup. Sereal juga sering dijadikan sebagai menu sarapan di saat diet, hal ini karena sereal memiliki kadar lemak yang rendah, yang tentunya tidak akan membuat bertambahnya berat badan secara signifikan.

    Mungkin bagi beberapa orang sarapan dengan sereal tidak mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh seperti di saat sarapan dengan nasi dengan lauk pauk dan juga sayur-sayuran. Namun sebenarnya kandungan-kandungan yang terdapat pada sereal sudah cukup lengkap. Karbohidrat kompleks yang terkandung pada sereal bisa menjadi sumber energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sereal juga mengandung protein yang sangat bagus untuk membangun masa otot.


    Alasan sereal sangat bagus untuk diet adalah karena selain memiliki kadar lemak yang rendah sereal juga mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga akan menghindarkan kita dari kebiasaan ngemil yang biasa dilakukan sehari-hari.
    Selain untuk diet, mengkonsumsi sereal juga dapat memberikan manfaat untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan seperti mengontrol gula darah, dan juga mencegah kanker. Hal ini karena serat pada sereal akan mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan sehingga akan dapat mengontrol gula darah dengan sangat baik. Sedangkan zat pitosterol yang terkandung pada sereal akan dapat mencegah tumbuhnya sel kanker.
    Maka dari itu bagi yang akan menjalankan program diet, sereal merupakan menu sarapan yang sangat tepat untuk dikonsumsi. Jadi kita tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi sereal sebagai pengganti menu sarapan karena sereal memiliki banyak kandungan gizi dan zat-zat yang memiliki manfaat bagi tubuh.

Post a Comment