Jim Geovedi, Hacker Indonesia Yang Bisa Mengendalikan Satelit




    Jim Geovedi lahir pada 28 Juni 1979 di Lampung. Saat ini ia merupakan seorang pakar keamanan teknologi ternama kelas dunia yang berasal dari Indonesia. Namun sebagai pakar IT, Jim tidak memiliki historis akademik yang mentereng, tercatat ia hanyalah seorang lulusan SMA.   

    Sebagai seorang hacker ia merupakan salah satu orang yang paling berbahaya, bahkan kehebatanya sebagai hacker membuat ia mampu untuk mengendalikan satelit. Jim mengaku pernah meretas dua satelit milik Cina dan Indonesia. Pada saat itu ia diminta untuk menguji sistem keamanan satelit, dan ternyata ia berhasil menemukan celah pada sistem keamanan kedua satelit tersebut. Jim pun melakukan penggeseran pada orbit satelit Cina, hal ini sempat membuat kliennya panik karena mengalami kesulitan dalam mengembalikan satelit ke orbit semula. Namun untuk satelit Indonesia, jim hanya sekedar mengubah rotasinya saja.

     Di dalam dunia bisnis, karir Jim juga terbilang sukses. Hingga saat ini ia telah mendirikan perusahaan konsultan TI umum untuk lembaga pemerintahan pada tahun 2001 yang bernama C2PRO Consulting, dan juga perusahan konsultan TI Bellua Asia Pasific pada tahun 2004, dan perusahaan tersebut saat ini bernama Xinexys International. Selain perusahaan jasa konsultan TI, Jim juga sudah mendirikan perusahaan jasa keamanan Noosc Global. 

    Pada tahun 2012 Jim memutuskan untuk menetap di London bersama rekanya dan mendirikan perusahaan jasa keamanan sistem keamanan teknologi informasi yang menerima proyek-proyek seperti pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi.

Post a Comment