Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Bagi Kesehatan


    Tidur dalam suasana atau keadaan gelap memang dirasa cukup nyaman bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit juga orang yang lebih merasa nyaman apabila dengan keadaan lampu yang menyala. Tapi apakah anda sudah tahu bahwa sebenarnya tidur dengan lampu menyala dapat berakibat buruk bagi kesehatan ?. Dan kali ini mari kita bahas apa saja bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan.


Berikut bahaya tidur dengan lampu menyala :


    Bahaya tidur dengan lampu menyala yang pertama adalah dapat menyebabkan gangguan tidur. Selain itu lampu yang menyala saat tidur juga akan mampu menyebabkan seseorang terserang penyakit kardiovaskular, serta akan mengganggu proses metabolisme dalam tubuh sehingga akan dapat menimbulkan resiko diabetes.

    Tidur dengan lampu yang menyala ternyata juga dapat meninggikan resiko terkena kanker. Hal ini terjadi karena lampu yang menyala saat tidur akan menghambat produksi hormon melatonin, yang mana hormon melatonin itu sendiri berfungsi sebagai pencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

    Dan bahaya tidur dengan lampu menyala yang terakhir ini kami tujukan khusus untuk wanita. Dan bahaya tersebut adalah dapat meningkatkan resiko terserang kanker payudara dan kanker usus besar. Jadi untuk kaum wanita sangat dianjurkan sekali untuk tidur dengan suasana atau keadaan lampu yang mati.

Itulah yang bisa kami sampaikan tentang bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membaca. Dan untuk perhatianya kami ucapka terima kasih.

1 comments:

untung q mah tidurnya merem, jd g tau lampu nyala atw ga hehe

Reply

Post a Comment