5 Dedaunan Hijau Beserta Manfaatnya


    Beberapa jenis dedaunan hijau memang dikenal memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Selain itu beberapa jenis dedaunan hijau juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pewangi makanan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas 5 dedaunan hijau yang memiliki manfaat bagi kesehatan.

1. Daun Seledri.
    Daun seledri biasa digunakan sebagai penambah cita rasa dan aroma masakan karena daun seledri memiliki bau yang khas. Namun sebenarnya daun seledri memiliki manfaat langsung bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya adalah mengatasi tekanan darah tinggi, mengobati rematik, membantu menurunkan berat badan, hingga bisa dijadikan sebagai obat batuk.
    Seledri mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, tak lain karena kandungan vitamin yang terdapat pada daun seledri itu sendiri. Adapun kandungan daun seledri adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6.

2. Daun Sirih.
    Daun sirih memang sering digunakan sebagai ramuan obat-obatan tradisional. Hal ini karena daun sirih terbukti mampu untuk membantu dalam menyembuhkan beberapa penyakit seperti mimisan, diare, gusi berdarah, keputihan, hingga gatal karena alergi.

3. Daun Salam.
    Daun salam mengandung zat-zat seperti etanol, eugenol, metil kavikol, flavonoida, metanol, dan minyak atsiri. Zat-zat tersebut dipercaya mampu untuk mengobati beberapa penyakit seperti maag, kencing manis, hingga kolesterol berlebih. Selain itu daun salam juga mampu untuk memutihkan gigi, hingga menurunkan berat badan.

4. Daun Singkong.
    Daun singkong merupakan daun yang tubuh dari tanaman umbi-umbian yang mudah hidup dan ditemukan dimana saja. Daun singkong biasanya sering dijadikan sayur-sayuran. Selain rasanya yang enak daun singkong juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, yaitu dapat mengobati diare, rematik, dan juga mengatasi mata kering.

5. Daun Pepaya.
    Daun pepaya mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C. Selain itu daun pepaya juga mengandung beberapa zat seperti kalsium, enzim, dan juga fosfor. Dengan banyaknya kandungan yang dimiliki, pepaya terbukti ampuh dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan seperti memperlancar pencernaan, mengobati demam berdarah, hingga mencegah kanker. Selain itu daun pepaya juga memiliki manfaat bagi kecantikan karena daun pepaya dapat membantu dalam mengatasi jerawat membandel.

Post a Comment