Bahaya Terlalu Lama Berada Diruangan Ber AC




     Penggunaan pendingin udara atu AC di kehidupan sehari-hari seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat kalangan menengah keatas. Mulai dari rumah, restoran,  hingga kantor, hampir disetiap ruangan utamanya dilengkapi dengan AC.
AC memang dapat membantu menyejukan ruangan sehingga membuat orang yang berada didalamnya menjadi nyaman. Tapi siapa sangka bahwa belama-lama di ruangan ber-AC ternyata dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi tubuh kita. berikut akan saya bahas beberapa dampak negatif
terlalu lama di ruangan ber-AC.

    Yang pertama, akan mengalami kelelahan rutin. orang yang selalu bekerja dalam ruangan ber-AC memiliki kemungkinan untuk mengalami sakit kepala kronis dan rasa lelah yang terus menerus terjadi.mereka yang bekerja di ruangan ber-AC  kemungkinan mengalami iritasi membran mukosa dan kesulitan bernafas. hal itu membuat anda rentan terkena penyakit seperti pilek dan flu.

    Yang kedua,dapat membuat kondisi penyakit yang diidap semakin parah. karena pendingin udara menggunakan sistem sentral yang diketahui dapat membuat penyakit yang sudah ada menjadi lebih parah. AC membuat proses 'merasakan' sakit menjadi lebih sulit dan hal ini sangat berbahaya bagi mereka yang mengalami sakit.selain itu,AC juga dipercaya dapat meningkatkan gejala tekanan darah,rematik dan neuritis.

    Yang ketiga,masalah pernafasan.walai AC mobil dapat membuat diri anda sejuk pada saat macet di siang hari,namun AC bisa mengedarkan kuman serta mikro-organisme yang menyebabkan masalah pernafasan.para peneliti Louisiana State Medical Center menemukan delapan jenis kuman yang hidup pada 22 dari 25 mobil yang telah di uji coba.AC juga diketahui dapat menyebabkan penyakit pernafasan seperti Legionnaire,yang bisa menyebabkan ebabkan batuk,demam hingga penyakit paru-paru.

   

Post a Comment