Fakta Menarik Tentang Bahasa Indonesia



    Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional bangsa Indonesia yang merupakan bahasa pemersatu segala suku dan ras yang memiliki bahasanya masing-masing di Indonesia. Ternyata ada beberapa fakta menarik yang bisa kita ulas tentang bahasa Indonesia.

    Fakta yang pertama, bahasa Indonesia dipelajari oleh 45 negara di dunia. Negara yang mempelajari bahasa Indonesia antara lain, Australia, Amerika, Kanada, Vietnam, dan banyak negara lainya. Khusus di Australia bahasa Indonesia menjadi bahasa populer ke 4, ada sekitar 500 sekolah di Australia yang mengajarkan bahasa Indonesia.

    Fakta tentang bahasa Indonesia selanjutnya adalah bahasa Indonesia menjadi bahasa resmi kedua di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Dan saat ini bahasa Indonesia telah ditetapkan sebagai bahasa resmi untuk ASEAN. Kemudian, wikipedia berbahasa Indonesia menduduki peringkat 26 dari ratusan bahasa yang ada di dunia. Bahasa Indonesia pun merupakan bahasa peringkat tiga terbanyak yang digunakan pada wordpress. 

    Untuk urusan pengucapan, lidah orang yang biasa melafalkan bahasa Indonesia lebih fleksibel untuk mengucapkan bahasa asing lainya. Misalkan saja orang Malaysia, China, India, atau Jepang yang melafalkan bahasa Inggris, dialek bahasa asli merekapun masih tetap terlihat, sangat berbeda dengan orang Indonesia yang fasih melafalkan bahasa Inggris.

Post a Comment