Tanda - Tanda Tubuh Mulai Mengalami stres



    Jika anda mengalami perasaan yang gelisah dan pikiran yang tidak tenang, bukan berarti anda sedang mengalami stres. Namun untuk mengetahui apakah anda sedang mengalami stres atau tidak, anda harus memperhatikan beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Disini kami akan membahas tanda-tanda tubuh mulai mengalami stres.

    Tanda yang pertama adalah rasa pegal pada bagian mulut. Nyeri rahang bisa menjadi salah satu pertanda kalau kita mulai mengalami stres, biasanya tanpa sadar kita akan melakukan kebiasaan menggesek-gesekan gigi atau teeth grinding. Hal ini umumnya terjadi di saat kita tidur. Tanda stres yang kedua adalah gusi berdarah. Hal ini di sebabkan karena di saat stres hormon kortisol akan meningkat dan akan merusak sistem kekebalan tubuh yang kemudian membiarkan gusi diserang oleh bakteri. 

    Tanda stres berikutnya adalah tidur tidak lelap. Disaat sedang mengalami stres biasanya kita akan mudah terbangun di saat tidur, dan terkadang kita akan mengalami insomnia. Hal ini karena banyaknya energi negatif pada diri kita yang mengakibatkan mood yang kita alami saat tidur menjadi tidak bagus.

    Tanda tubuh mengalami stres selanjutnya adalah tumbuhnya jerawat dimana-mana, karena meningkatnya peradangan yang memicu timbulnya jerawat pada bagian wajah. Selain itu orang yang mulai mengalami stres biasanya cenderung menyukai makanan dan minuman yang manis-manis. Menurut penelitian orang yang mengidap stres akan mudah merasa lapar terhadap hal yang manis-manis. Namun bukan berarti orang yang memang menyukai makanan dan minuman manis adalah orang yang mengidap stres. 

Post a Comment