Cara Memasang Badge Online Yahoo Messenger Di Blogspot


    Mungkin para pembaca sudah tidak asing lagi dengan badge online yahoo messenger. Badge online yahoo messenger adalah suatu widget yang menampilkan pemberitahuan kepada pengunjung blog apakah admin atau pemilik blog sedang online atau tidak. Mungkin ada sebagian blogger yang ingin memasang widget ini namun tidak tahu cara memasangnya, untuk itu kami akan memberitahukan cara memasang widget badge online yahoo messenger kepada para pembaca dan sobat blogger sekalian.
    Sebelumnya kami akan memberi contoh tampilan badge online yahoo messenger yang akan ditampilkan pada blog. Berikut contohnya pada gambar di bawah ini :

       1
 

       2


       3

​    Dan berikut kami akan menerangkan cara memasang widget badge online yahoo messenger di blogspot. Berikut cara-caranya :
- Pada menu blogger, buka halaman Design, lalu klik Page Element -> Add Gadget -> Klik opsi HTML / javascript
- Setelah itu copy kode di bawah ini, dan paste di halaman HTML tersebut !

  http://opi.yahoo.com/online?u=Id_yahoo&m=g&t=1&l=us" />


Keterangan :
- Kode bertanda merah ganti dengan Id yahoo para sobat blogger sekalian.
- Kode berwarna biru adalah pilihan icon badge yahoo seperti ada pada gambar 1, 2, dan 3 di atas. Pilihlah icon dengan mengganti nomor berwarna biru dengan nomor icon pada gambar di atas.
    Mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan silahkan di praktekkan oleh para sobat blogger sekalian. Atas perhatianya kami ucapkan terimakasih

Post a Comment