3 Tips Memutihkan Wajah Secara Alami


    Dalam perawatan kulit, ada berbagai metode dan cara yang bisa dilakukan. Mulai dari perawatan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan seperti tumbuh-tumbuhan, hingga dengan menggunakan metoda kesehatan yang dilakukan oleh pakar medis seperti dokter kecantikan. Namun kali ini, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah secara alami.

Berikut tips memutihkan wajah secara alami :

1. Menggunakan masker bengkoang.

    Bengkoang memang dikenal memiliki kandungan seperti vitamin B dan C yang bermanfaat yang baik bagi kulit wajah. Diantaranya adalah, bengkoang mampu memutihkan wajah, dan juga menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara menggunakan bengkoang untuk perawatan wajah ialah dengan memanfaatkan bengkoang menjadi masker wajah.

    Untuk membuat masker bengkoang, kita bisa melakukanya dengan cara memarut bengkoang, kemudian peras bengkoang dengan menggunakan air bersih. Lalu ambil sari bengkoang yang terdapat pada air perasan tadi. Setelah itu diamkan air perasan bengkoang sekitar 30 menit hingga membentuk endapan. Lalu endapan air bengkoang inilah yang akan kina gunakan menjadi masker.

2. Jeruk nipis dan putih telur.

    Selain bengkoang, jeruk nipis dan putih telur juga bisa digunakan sebagai bahan pemutih wajah secara alami. Caranya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan putih telur, dan aduk hingga merata. Setelah tercampur dengan rata, kita bisa langsung mengoleskan campuran jeruk nipis dan putih telur tadi ke bagian wajah. Kemudian diamkan selama sekitar 15 - 20 menit sebelum kemudian bilas wajah dengan air bersih.

    Untuk hasil yang maksimal, kita bisa mengulanginya hingga beberapa kali seminggu secara rutin dan terus-menerus.

3. Menggunakan susu.

    Susu juga mampu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga memutihkan kulit. Caranya adalah dengan meneteskan beberapa tetes susu pada wajah, kemudian usap tetesan susu di wajah hingga merata. Lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Sebaiknya perawatan wajah dengan menggunakan susu ini dilakukan di malam hari, sesaat sebelum tidur.

Itulah 3 tips memutihkan wajah secara alami dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment