Inilah Daftar Menu Makanan Di Saat Diet






    Disaat sedang melakukan program diet, terkadang kita sering merasa bingung dalam memilah-milah makanan yang akan dikonsumsi. Maka juga tak jarang orang-orang melakukan kesalahan dalam memilih makanan di saat diet. Kesalahan dalam memilih makanan disaat diet akan berdampak buruk terhadap tubuh, hal ini karena tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup di saat diet. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan daftar beberapa menu makanan yang baik dikonsumsi di saat diet.

Inilah daftar menu makanan di saat diet :

1. Gandum

    Gandum merupakan makanan kaya serat yang sangat baik dikonsumsi saat diet. Gandum dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh, selain itu gandum juga bermanfaat dalam mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.

2. Kacang - kacangan 

    Kacang - kacangan adalah makanan kaya serat berikutnya yang mampu menurunkan berat badan, terlebih apabila dikonsumsi secara teratur. Di saat melakukan program diet, kacang bisa kita jadikan pengganti cemilan yang biasa kita konsumsi di saat tidak sedang diet.

3. Buah alpukat & rasberry

    Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh sehingga dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh. Selain itu alpukat juga bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Selain alpukat, ada juga buah rasberry. Buah rasberry merupakan salah satu buah yang memiliki serat paling tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi buah rasberry kita akan dengan cepat merasa kenyang.

4. Sayuran

    Sayuran merupakan makanan yang wajib dikonsumsi di saat diet. Hal ini karena sayuran memiliki berbagai asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi sayuran akan dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik meskipun sedang berdiet.

5. Yogurt

    Seperti sama - sama telah kita ketahui, yogurt sangat bermanfaat dalam memperlancar sistem pencernaan. Oleh karena itu yogurt menjadi salah satu dari menu makanan yang baik dikonsumsi saat diet.

6. Minyak Zaitun

    Kita bisa mengkonsumsi minyak zaitun di saat diet dengan cara mencampurkan beberapa sendok minyak zaitun dengan menu makanan yang kita konsumsi saat diet lainya. Minyak zaitun memiliki kemampuan yaitu dapat membakar kalori dan juga mampu menekan rasa lapar.

Sekian daftar menu makanan di saat diet yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, dan atas perhatianya kami ucapkan terimakasih.

Post a Comment