Alasan Mengapa Angka 13 Disebut Sebagai Angka Sial




    Mungkin kita sudah mengetahui bahwa ada mitos yang mengatakan bahwa angka 13 itu merupakan akan sial. Dan beberapa orang percaya bahwa hal-hal yang berkaitan dengan angka 13 akan mengalami sebuah kesialan.
Misalnya saja seperti pada gedung-gedung tinggi di Cina yang tidak memiliki lantai ke 13 dan menggantinya dengan lantai 14 yang berada tepat di atas lantai 12. Namun apa sebenarnya yang membuat orang-orang hampir di seluruh dunia percaya bahwa angka 13 merupakan angka yang akan membawa kesialan ?.

    Sebenarnya kepercayaan bahwa angka 13 merupakan angka sial berawal dari pengetahuan kuno yang bernama Kabbalah. Kabbalah sendiri merupakan sebuah ajaran mistis kuno yang yang diterapkan oleh para penyihir rezim Fir'aun, paranormal, peramal, dan juga diterapkan oleh para kaum Zionis-Yahudi.

    Menurut orang-orang yang memeluk erat ajaran kabbalah angka 13 merupakan angka suci yang sangat keramat dan memiliki nilai magis yang tinggi. Oleh karena itu kaum penganut ajaran kabbalah selalu menyusupkan angka 13 ke dalam simbol-simbol yang mereka gunakan dalam berbagai aktivitas-aktivitas kabbalisme seperti yang terdapat pada simbol Baphomet atau kepala kambing Mendez yang kerap mereka gunakan dalam kegiatan pemujaan kepada para setan dan iblis.

    Itulah penyebab banyaknya orang yang mempercayai bahwa angka 13 merupakan angka sial karena angka tersebut sangat identik dengan ritual setan.

Post a Comment