Cara Cepat Mempelajari Pengucapan Bahasa Inggris




    Untuk dapat menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar kita tidak cukup hanya dengan menghafalkan kosa kata yang berbahasa Inggris dengan sebanyak-banyaknya. Tetapi juga dibutuhkan teknik pelafalan yang baik juga, karena jika kita tidak bisa mengucapkan bahasa Inggris dengan baik dan benar, maka orang lain pun akan susah untuk memahami arti dari perkataan yang kita ucapkan dengan menggunakan bahasa Inggris.

    Ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk dapat menunjang pelafalan kita terhadap bahasa Inggris. Cara pertama yaitu dengan membiasakan diri untuk sesering mungkin berada di lingkungan yang berbahasa Inggris. Kita bisa melakukanya dengan cara mengikuti program les atau privat bahasa Inggris, yang mana biasanya di tempat-tempat les atau privat bahasa Inggris tersebut para peserta didik maupun tenaga pengajar dibiasakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

    Cara yang kedua adalah dengan sering mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Dengan mendengarkan lagu-lagu yang berbahasa Inggris kita akan tahu bagaimana kata-kata atau kalimat berbahasa Inggris yang terdapat pada lagu tersebut diucapkan. Akan lebih baik jika saat kita mendengarkan lagu berbahasa Inggris tersebut di barengi dengan membaca lirik pada lagu tersebut.

    Cara untuk mempelajari pengucapan bahasa Inggris selanjutnya adalah dengan menonton film-film yang berbahasa Inggris. Hampir sama dengan mendengarkan lagu berbahsa Inggris, kita juga akan bisa mengetahui cara pengucapan bahasa Inggris yang baik dan benar lewat film berbahasa Inggris yang kita tonton. Selain itu kita juga bisa mempelajari logat dan nada berbicara dengan bahasa Inggris, karena pengucapan bahasa Inggris dengan emosi yang berbeda akan menghasilkan logat dan nada pengucapan yang berbeda pula.

    Cara yang terakhir adalah dengan menirukan cara pengucapan lirik atau dialog yang telah kita pelajari dari lagu-lagu yang telah kita dengar, ataupun dari film-film berbahasa Inggris yang telah kita tonton. Jadi intinya pengucapan bahasa Inggris yang baik dan benar tidak kalah pentingnya dengan penguasaan kosa kata berbahasa Inggris. Karena jika kita telah menguasai kedua aspek tersebut maka akan terjadi sinkronisasi yang sangat baik saat kita berdialog berbahasa Inggris dengan orang lain

Post a Comment