Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama






    Baterai merupakan salah satu komponen terpenting yang ada pada smartphone ataupun gadget-gadget lainya seperti tablet. Oleh karena itu kualitas baterai yang dipakai pada smartphone harus selalu terjaga dengan baik agar tidak cepat rusak.
Oleh karena itu pada tulisan kali ini kami akan memberikan beberapa tips merawat baterai smartphone agar tahan lama.

    Tips yang pertama adalah saat melakukan charge janganlah untuk melakukan charge terlalu lama, hal ini karena apabila baterai di charge terlalu lama, maka arus berlebih yang masuk ke baterai akan dapat membuat baterai menjadi lebih cepat rusak. Selain itu saat smartphone dalam keadaan menyala, usahakanlah agar baterai tidak kosong apalagi hingga smartphone mati dengan sendirinya, hal ini juga dapat membuat baterai menjadi lebih cepat rusak.

    Berikutnya jagalah baterai dan smartphone dari benturan ataupun percikan air secara langsung. Karena benturan dan percikan air akan dapat menimbulkan korsleting pada komponen smartphone dan baterai. Untuk menjaga baterai dan smartphone dari masalah ini, maka gunakanlah pelindung pada smartphone.

    Selain itu untuk menghemat daya pada baterai, lakukanlah beberapa setingan seperti berikut. Yang pertama setinglah smartphone dengan menonaktifkan getar dan lampu latar. Berikutnya, hapuslah aplikasi-aplikasi yang dirasa tidak perlu, karena penggunaan memori terhadap banyaknya aplikasi yang terinstal juga dapat mempengaruhi baterai lebih cepat habis.

Post a Comment