Philipe Troussier : Kisah Mualaf Dari Prancis

Memang tidah mudah bagi seseorang untuk berganti kepercayaan yang telah lama di anutnya. Hal inilah yang dialami pasangan suami isteri Philipe dan Dominique Troussier.

Di Maroko, Philipe bukanlah merupakan orang asing lagi, terutama bagi pecinta sepak bola. Hal itu tak lepas karna ia pernah melatih tim nasional Maroko, sebelum akhirnya tinggal dan menetap disana.


Philipe merupakan orang yang berpengaruh bagi sepak bola Maroko, dan Philipe pun sering menjadi sasaran berita tentang kehidupan pribadi dan keislamanya yang masih dipertanyakan banyak orang di Maroko.

Merasa tidak nyaman dengan pemberitaan tentang keislamanya, Philipe dan isterinya memberikan pernyataan resmi bahwa mereka berdua memang sudah masuk islam, seperti dilansir kantor berita MAP. Philipe memilih nama islam Omar, sedangkan isterinya memilih nama islam Amina.

Philipe masuk islam pada tahun 2006, pada saat itu ia mengatakan, "Saya masuk islam, untuk mengharmonikan keyakinan saya dengan negara dimana saya tinggal sekarang. Saya mencintai Maroko dan Maroko mencintai saya. Ini merupakan keputusan tentang cinta dan rasa hormat."

Acara syukuran kecil-kecilan pun diadakan setelah Philipe dan Dominique mengucapkan syahadat yang di gelar di kota Rabat, kota tempat mereka berdua tinggal. Philipe dan Domique mengikrarkan mereka masuk islam dengan disaksikan oleh dua orang saksi.

Kedua pasangan mualaf itu mengangkat dua orang anak Maroko, yang mereka asuh dan mereka didik. Sebuah surat kabar Maroko menulis berita tentang keislaman Philipe dan Dominique dengan kalimat, "Sebagai muslim kami bahagia melihat seorang tokoh terkenal dan memiliki pribadi yang kuat seperti Philipe Troussier menjadi bagian dari agama yang mengajarkan toleransi dan perdamaian.

"Selamat datang Omar dan Amina, di kerajaan yang maha kuat, kerajaan kebenaran," tulis harian itu.




Post a Comment